Kesbangpol Sebut Pers Sebagai Pilar Demokrasi

Loading

 

Detiknews.tv – PALI, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan memorandum of understanding (MoU) berupa nota kesepemahaman dengan Kesbangpol, Senin (20/05/2019).

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh Kesbangpol PALI yang langsung dilakukan Kepala Kesbangpol Kabupaten PALI, Rizal Pahlepi. Sementara dari IWO dilakukan Ketua IWO PALI, Efran.

Kepala Kesbangpol PALI, Rizal Pahlepi mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran IWO. Dirinya mengaku memahami betul akan fungsi dan tugas seorang wartawan apalagi di era keterbukaan seperti sekarang ini.

“Wartawan atau pers itu adalah salah satu pilar dari sebuah negara demokrasi. Dan kami selaku pemerintah bekerja yang tentunya dengan azaz akuntability. Dan lewat media inilah kinerja kami dapat diketahui oleh khalayak umum,” katanya.

Untuk itulah, pihaknya menurut Rizal menyambut baik Kesepemahaman ini. Dan siap berkerjasama dengan IWO PALI dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat. Diharapkan Kesepemahaman ini nantinya bisa memberikan informasi yang konstruktif dan membangun untuk kemajuan PALI itu sendiri.

Sementara itu, Ketua IWO PALI, Efran mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari Kesbangpol. Nota kesepahaman ini menurutnya tidak ada anggaran yang dibicarakan.

Melainkan hanyalah suatu sikap Kesepemahaman bersama antara IWO dengan Kesbangpol. Utamanya dalam mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan untuk masyarakat.

“MoU ini hanya berupa Kesepemahaman bersama. Yang intinya hak publik untuk mendapatkan informasi yang seluas-luasnya harus didukung oleh semua pihak. Dan hal itu termasuk salah satu bagian azaz akuntability publik dalam tatanan bernegara,” paparnya.

( Kabiro PALI : Efran )

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koramil 418-08/Sako Gelar Buka Bersama

Rab Mei 22 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Koramil 418-08/Sako melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H, dalam rangka Buka Bersama (Bukber) dengan Komponen masyarakat Kecamatan Sako dan Kecamatan Sematang Borang, di Makoramil 418-08/Sako Palembang, Selasa (21/5/2019). Hadir dalam acara Bukber, yakni Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, Danramil 418-08/Sako Kapten Inf Apriandi, Kapolsek Sako Kompol Yudha […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI