Kasus Penangkapan Narkoba Di Gang Astra Di Duga Ada Jebakan, Penasehat Hukum Ajukan Pra Pradilan

Loading

Detiknews.tv – Pagaralam | Penangkapan Narkoba Jenis Sabu yang di lakukan oleh Anggota Polres Pagaralam Satuan Narkoba Bulan Februari lalu di duga ada nya jebakan oleh Oknum Polisi, Rabu (17/03/2021)

Penasehat hukum Etal Pargas SH.MH angkat bicara  mengatakan ke awak Media terkait penangkapan warga Gang Astra Pebrian Ebi (32) Tahun. “Pada  tanggal 14 Februari lalu di Kampung Sawah Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Selatan, Kami mengajukan pra pradilan terhadap penangkapan, penggeladahan, penahanan yang di lakukan Sat Res Narkoba pagar alam” ungkapnya

Ditambahkan Etal menurut nya  “Klien kami tidak memenuhi unsur  dimana saat pengeledahan tidak di temui barang bukti apa pun terkait narkotika dan ketika penangkapan klien kami  tanpa di saksikan oleh perangkat Desa  bukan kah surat penangkapan sudah tertuang  sebagaimana yang diatur dalam kuhap pasal 18 ayat 1 yang menyatakan “pelaksanaan tugas penangkapan dilakukan oleh petugas kepolisian negara republik indonesia dengan memperlihatkan surat tugas serta menunjukan dan  memperlihatkan kepada tersangka surat perintah penangkapan Dan dalam kenyataannya, sat Res Narkoba, di duga tidak menggunakan prosedur resmi, sehingga ini merupakan tindakan kesewenang-wenangan yang di lakukan aparatur penegak hukum, yang sejatinya menjadi mengayom bagi masyarakat.” tutur nya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.IK ketika di konfirmasi awak media  melaui via Tlp dan wha tidak ada jawaban hanya di abaikan saja. Disisi lain Kasat Narkoba IPTU Faizal Kamil  ketika di konfirmasi terkait akan adanya praperadilan mengatakan yang di gugat itu  adalah Institusi Polri bukan nya Kasat Narkoba.” Ungkap nya.

 Kasat mengarahkan ke Subag bagian Hukum dan  ke kapolres langsung untuk perihal ini. [Mr]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silahturahmi dengan Kapolres, Kombes Pol Irvan Satyaputra Siap Wujudkan Palembang Juara

Rab Mar 17 , 2021
Detiknews.tv– Palembang | Ketua KONI Umum Kota Palembang Anton Nurdin beserta jajarannya melakukan kunjungan dalam rangka silahturahmi dengan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Satyaputra,S.Ik,M.Si, Rabu (17/03/2021). Dalam kunjungannya, Ketua Umum Kota Palembang, H. Anton Nurdin, menerangkan beberapa program kerja, yang akan dilakukan dalam rangka mewujudkan visi – misi Kota Palembang […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI