Kapolresta Palembang Hadiri Upacara Hari Kelahiran Pancasila di BKB

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menghadiri upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (1/6/2019).

Dalam upacara tersebut, selain Kapolresta Palembang, juga dihadiri oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, Danlanal, Danlanud, para Ketua Komisi DPRD Kota Palembang, para pejabat Pemkot Palembang, para Kepala UPTD, SMPN, SD, para Camat beserta Lurah Kota Palembang dan para tamu undangan lainya.

 

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa dalam membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI menjelaskan, bahwa Pancasila mampu menyatukan kita sebagai satu bangsa dan hidup dalam NKRI. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

”Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, berkat Pancasila yang berlandaskan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi serta gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah,” katanya.

Peringatan hari kelahiran Pancasila, tidak bisa dipisahkan dari perumusan Piagam Jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945.

 

“Jadi, tiga peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dan melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara,” terangnya.

Semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan serta kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasika tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan adil dalam kemakmuran serta makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” pungkasnya.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Awak Media Ikut Mudik Bareng PTBA Bersama BUMN 2019

Sab Jun 1 , 2019
  Detiknews.tv – Tanjung Enim, Perusahaan Tambang Batubara Tanjung Enim PTBA Tbk dan BUMN 2019, setiap tahunya mengadakan mudik idul Fitri. Perusahaan plat merah ini, memberangkatkan pemudik pulang kampung untuk bertemu dengan sanak keluarga dan kerabat. Mudik bareng tersebut, telah memberangkatkan 420 pemudik dengan menggunakan 9 bus pariwisata zaffina, dengan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI