Kapolresta Palembang Hadiri Lomba Bidar Prestasi di Perairan Sungai Musi BKB Palembang

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menghadiri acara Lomba Bidar Prestasi, di Perairan Sungai Musi Benteng Kuto Besak (BKB) Jalan Sultan Mahmud Badarudin Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Minggu (16/6/2019).

Selain Kapolresta Palembang, hadir juga Walikota Palembang H Harnojoyo, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kabekang II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Danlanal, Danden Pom Dam II/Swj, unsur FKPD Kota Palembang dan para tamu undangan lainya.

Lomba Bidar Prestasi tersebut, merupakan rangkaian dari acara Festival Sriwijaya XXVIII tahun 2019 dan sekaligus untuk menyambut HUT Kota Palembang ke-1336.

Dalam kata sambutanya, Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, saya berterima kasih atas semua pihak atas terselenggaranya acara lomba Bidar Prestasi ini dan kegiatan ini harus sudah menjadi agenda rutin serta harus terus dilestarikan.

“Karena lomba bidar ini merupakan ciri khas Palembang dan bukan hanya untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia saja,” ujar Harnojoyo.

Lanjut Walikota Palembang, yang membedakan bidar tradisional/perahu hias dengan bidar prestasi adalah salah satunya bentuk perahu, kalau perahu bidar tradisional/perahu hias ukuranya besar dan bisa muatan 50-60 orang, sedangkan perahu bidar prestasi ukuran perahunya lebih kecil dengan muatan 20-30 orang saja.

“Untuk memberikan kesempatan kepada yang lainya, maka dari pihak Dinas Pariwisata Kota Palembang menggelar lomba bidar prestasi dan jumlah pesertanya pun meningkat di tahun 2019 ini,” pungkas Harnojoyo.

Adapun team dayung yang menjadi Juara dalam lomba bidar prestasi, yakni Juara I dari team dayung Agung Raya mendapatkan tropi+uang pembinaan sebesar 12 juta, Juara II dari team dayung Dishub B, tropi+uang pembinaan 10 juta, Juara III dari team dayung Dispora B, tropi+uang pembinaan 8 juta dan Juara IV dari team dayung Dinas Pendidikan, tropi+uang pembinaan 6 juta.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nonton Festival Sriwijaya 2019, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khasnya

Ming Jun 16 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Kalian ada rencana nonton Festival Sriwijaya 2019 di Palembang, 16-22 Juni nanti? Kalau ya, jangan lupa cicipi kuliner khasnya. Semua ikon kuliner khas Sumatera Selatan akan diperkenalkan di Festival Sriwijaya 2019. “Kuliner tidak bisa dipisahkan dari pariwisata. Itu justru semakin memperkuat sektor pariwisata. Dampaknya akan dirasakan langsung […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI