Kamboja Jadi Tempat Seleksi Timnas U 16 & U 19 Kota Palembang

Loading

PALEMBANG,(DETIKNEWSTV) – Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Palembang menggelar seleksi Pemain Timnas U16 dan U19 Tingkat Kota Palembang di Stadion Kamboja,Minggu (23/05/21)

Seleksi digelar selama dua hari di Stadion Kamboja, Palembang, 22-23 Mei 2021. Hari pertama untuk usia 16 tahun sementara hari kedua untuk usia 19 tahun.

Ketua Umum Askot PSSI Palembang Ansori Tohir melalui  Sekretaris Umumnya, Irwansyah Masri mengatakan seleksi pemain  diikuti para pemain terbaik dari 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Palembang.

“Para pemain yang mengikuti seleksi adalah hasil pantauan atau talent scouting di ajang Liga Arena Palembang Usia 16 dan 14 tahun,” kata Irwansyah di sela menyaksikan seleksi pemain.

“Kita harapkan sampai nasional. Inilah nantinya dari PSSI kita kasih apresiasi pada para pelatih SSB di Palembang yang sudah mendidik para pemain potensial,” tuturnya

Dalam seleksi sendiri lanjut Irwansyah, tidak ada istilah korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Tidak ada KKN, semua tim terbaik untuk Askot PSSI Palembang.

Sebelumnya Pria yang akrab disapa Datuk ini juga mengklarifikasi yang menudingnya telah mengeluarkan surat nama pemain yang akan mengikuti seleksi pemain Timnas U16 dan U19 tingkat provinsi.

“Kemudian juga terkait Surat Askot PSSI Palembang No 94 tertanggal 31 Maret 2021. Surat itu rekomendasi mengenai atlet yang akan masuk sekolah SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya), bukan rekomendasi untuk mengikuti seleksi Timnas tingkat provinsi,” jelas Irwansyah yang juga menjabat Wakil Bendahara KONI Palembang.

Seleksi Pemain Soeratin Askot PSSI Palembang dihadiri Ketua komite Tehnik dan Pengembangan Askot PSSI Palembang, Robby Saut, Penasehat Tehnik Drs.Nefiansyah, Pelatih U-15, Fahri, Rio, Andi, dan Radi. Kemudian Pelatih U-17, Jumali Yusuf SE, Rico dan Zaki.

Sementara itu dilain pihak setelah beberapa provinsi telah melakukan seleksi pemain timnas Indonesia U-16 dan U-19, kini giliran zona Sumatra Selatan.

Dikatakan Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, seleksi timnas U-16 dan U-19 akan berlangsung pada pekan pertama Juni nanti, yakni 5 Juni, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Peserta seleksi berasal dari Askot/Askab yang berada di area Sumatra Selatan, masing-masing punya slot tiga pemain untuk kategori timnas Indonesia U-16 dan U-19. Artinya, sekitar 107 putra daerah bakalan berpartisipasi.

“Nah, soal pemain dari Askot/Askab, kami serahkan kepada mereka sendiri bagaimana cara menentukannya,” ucap Ucok Hidayat.

Seleksi timnas Indonesia U-16 dan U-19 tentu harus berisikan pemain yang benar-benar berkualitas. Sehingga, Askot/Askab punya kewajiban mengirimkan pemain terbaik untuk nanti bisa bersaing dan terpilih.

Soal biaya, Ucok menegaskan bahwa tidak ada punggutan sama sekali bagi pemain yang ikut seleksi timnas Indonesia U-16 dan U-19. Mereka hanya perlu mempersiapkan diri dan latihan keras agar bisa lolos seleksi.

Asprov PSSI setempat berharap nantinya banyak pemain asal Sumatra Selatan yang terpilih dan mengharumkan nama daerah, dirinya, serta keluarganya.

“Kepada pemain seleksi wajib menunjukkan hasil Swab Covid-19 karena itulah syarat atau regulasi dari pusat. Protokol kesehatan Covid-19 bakal berjalan dengan sangat ketat,” cetus Ucok Protokol Kesehatan

Seluruh pemain sebelum seleksi dimulai atau saat datang ke stadion harus menggunakan masker. Penting untuk tetap menjaga kesehatan saat seleksi nanti.

Untuk diketahui, seleksi pemain timnas Indonesia U-16 dan U-19 telah lebih dulu dimulai di Jakarta, yang juga diikuti sampai ratusan anak. (DAENG)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lakukan Efisiensi Di Tengah Pandemi, Laba Bersih Pln Teraudit Naik 38,6% Menjadi Bukti Transformasi Berada Pada Jalur Yang Tepat

Sen Mei 24 , 2021
Detiknews.tv – Jakarta | Berkat efisiensi di sisi teknis dan operasional serta inovasi-inovasi melalui Program Transformasi PLN yang dijalankan sejak April 2020 lalu, kinerja keuangan PLN meningkat signifikan di tengah masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Laba bersih tahun 2020 naik 38,6% dibandingkan tahun sebelumnya,Senin (24/05/2021). Pada tahun 2020, PLN […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI