Jokowi Sebut Kejaksaan Agung Adalah Wajah Pemerintah

 473 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Jakarta | Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Kejaksaan RI merupakan lembaga terdepan dalam penegakan hukum, serta pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di acara Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI 2020 yang disiarkan secara langsung di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/12/2020).
“Kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan tentu saja dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional,” ucapnya.

Selain itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa kerja kejaksaan agung menjadi wajah pemenrintah di bidang hukum.
“Kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah. Sekali lagi, kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah,” ungkap Jokowi.

Secara khusus Presiden Jokowi menyoroti kinerja kejaksaan agung dalam penanganan korupsi yang harus bisa meningkatkan pengembalian keuangan negara.

Dilansir dari antaranews, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memaparkan sejumlah pencapaian jaksa agung pada 2020 antara lain di bidang tindak pidana khusus yaitu korupsi yang dilakukan korporasi dan menyelematkan penerimaan negara hingga Rp19,2 triliun serta berkontribusi pada penerimaan negara bukan pajak senilai Rp346,1 miliar. [HN]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLN Gelar Virtual Meet-Up Bareng Media di Tiga Provinsi

Sel Des 15 , 2020
 474 total views,  3 views today Detiknews.tv – Palembang | Meski ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh negeri, PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) tetap menjalin komunikasi dengan para awak media di 3 (tiga) provinsi, meliputi : Sumatera Selatan, Jambi, serta Bengkulu. […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI