Jelang Idul Adha Pertamina MOR II Sumbagsel Gandeng Disperindag OKI Sidak Elpiji

Loading

Detiknews.tv – OKI, Jelang Hari Raya Idul Adha, serta memastikan keberlangsungan stok LPG subsidi dan pasokan elpiji Bright Gas di tingkat eceran Pertamina Marketing (MOR) II Sumbagsel lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Rabu, (29/7/2020)

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Rifky Rakhman Yusuf, menjelaskan bahwa Sidak ini dilakukan oleh Tim Pertamina Sales Area OKI yang diwakili oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon II OKI bersama-sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten OKI.

“Per tanggal 28 Juli, Pertamina sudah menegaskan kembali kepada seluruh Agen di wilayah OKI agar pangkalan lebih memprioritaskan penjualan LPG 3 Kg Bersubsidi kepada masyarakat langsung. Sanksi tegas berupa Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) akan diberlakukan apabila ada Pangkalan berbuat curang, seperti menjual lebih dari 30% ke Pengecer”, terang Rifky, Kamis (30/7/2020).

Rifky, dalam keterangan resminya kemudian menambahkan, bahwa terhitung hari ini, Kamis 30 Juli 2020, Pertamina telah menambah lagi alokasi fakultatif sebanyak 5.040 tabung, untuk memenuhi pasokan LPG 3 Kg Bersubsidi ke sejumlah Pangkalan di dua wilayah tersebut.

“Dengan tambahan alokasi ini, dipastikan kebutuhan masyarakat akan terpenuhi. Terkait pembelian LPG Subsidi, kami selalu menghimbau kepada seluruh konsumen untuk membeli LPG 3 Kg Bersubsidi sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) melalui Pangkalan resmi Pertamina yang memiliki plang warna hijau yang mencantumkan informasi HET”, tutup Rifky.

Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram, bahwa LPG 3 Kg Bersubsidi peruntukannya hanya bagi masyarakat miskin dan usaha mikro.

“Untuk usaha kecil, menengah, dan atas, serta bagi masyarakat mampu dapat menggunakan LPG Non Subsidi yang saat ini telah tersedia dalam berbagai kemasan Bright Gas, yaitu kemasan 12 Kg, 5,5 Kg, 3 Kg dan Can (220 gr),” beber dia.

Ia juga mengatakan, selain efektif, tabung idola ibu rumah tangga Bright Gas, menawarkan keamanan ekstra. Menurut dia, teknologi katup ganda dua kunci, dimana satu katup tidak berfungsi dengan baik, masih ada satu katup lain,

“Bright Gas hadir dengan teknologi terkini dengan memastikan keamanan pengguna Bright Gas di dapur. Tabung warna pink ini juga dilengkapi segel hologram untuk mengecek keaslian isi tabung. Terhadap keluhan konsumen, atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” tandasnya. (Syawal)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral, Camat Dapat Pesawat Bupati Cilacap Marah-Marah

Jum Jul 31 , 2020
Cilacap (detiknews.tv) – Kabar tentang camat di Cilacap, Jawa Tengah yang mendapat kendaraan inventaris pesawat terbang ternyata tidak benar. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf membantah kabar tersebut. Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji sempat marah marah dan mengatakan sangat tidak mungkin para camat mendapatkan kendaraan operasional masing-masing sebuah pesawat. Sebelumnya tersiar […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI