Mahmuf MD : Indonesia Zero Virus Corona, Coba Tunjukkan Kalau Ada?

 561 total views,  2 views today

Menkopolhukam Mahmuf MD usai menghadiri dialog kebangsaan dan launching buku Ulama dan Negara Bangsa, di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, (Sabtu,29/02/2020)

Detiknews.tv – Yogyakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menepis adanya berita yang menyebut bahwa Indonesia sudah kemasukan virus Corona.

Menkopolhukam Mahmuf MD usai menghadiri dialog kebangsaan dan launching buku Ulama dan Negara Bangsa, di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menegaskan, sampai sekarang ini Indonesia masih menjadi salah satu negara yang masih non virus Corona.

“Coba kalau ada di mana? Kalau ada Virus Corona itu cuman orang yang bikin isu saja, itu kabar bohong atau hoaks. Jangan percaya pada berita hoaks, sampai hari ini Indonesia termasuk yang masih zero. Zero dari virus Corona tersebut,” tandasnya kepada wartawa, Sabtu (29/02/2020).

Menurut Mahfud, apabila keberadaan kasus virus corona memang sudah ditemukan di Indonesia, maka setidaknya sudah muncul korban dengan ciri-ciri khusus yang menyertainya.

“Cirinya kan jelas didahului dengan panas, sesak napas, hidungnya meleleh-leleh karena virus Corana , tidak ada orang yang penyakitnya seperti itu. Tidak ada,” tegas Mahfud.

Sementara menanggapi adanya warga negara Indonesia yang meminta untuk diperiksa, lebih lanjut Mahmud MD mengatakan, soal 232 orang yang dianggap suspect, mereka memang meminta untuk diperiksa sendiri karena ketakutan dan hasilnya negatif tidak ada virus Corona.

“Ya Kita berdoa saja mudah-mudahan tidak ada kasus virus corona sampai dengan seterusnya tetap aman,” pungkasnya. (mj/yw).

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cuaca Merapi Ekstrim Penambang Hati-Hati

Sel Mar 3 , 2020
 562 total views,  3 views today Detiknews.Tv – Sleman, Erupsi Gunung Merapi yang kembali terjadi pada Selasa (03/03/2020) pagi, ditandai dengan keluarnya luncuran awan panas dan asap tebal ke arah hulu Sungai Gendol, memaksa pihak berwenang untuk sementara menghentikan antivitas penambangan galian C atau pasir dan batu. Camat Cangkringan Sleman, Suparmono mengungkapkan, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI