HUT SMKN 2 Palembang Ke- 60

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palembang, yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, merupakan salah satu sekolah kejuruan yang mencetak Siswa berprestasi.

Dahulu SMKN 2 Palembang bernama Sekolah Teknik Menengah (STM) Negeri 1 Palembang. Ternyata, sekolah ini sudah berusia 60 tahun.

Dalam acara HUT SMKN 2 Palembang, pada tanggal 2 September 2019, dimeriahkan dengan berbagai acara. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar pun turut hadir dalam perayaan tahunan ini.

“Tak lupa saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-60 STMN 1/SMKN 2 Palembang, semoga tetap Jaya dan jadi SMK Negeri yang terdepan bukan hanya di Sumsel akan tetapi di Indonesia,” ujar Sekda Sumsel.

Menurutnya, peran seorang guru sangat penting dalam kehidupan seseorang, sehingga wajar jika guru dikatakan pahlawan tanpa jasa. Karena dari peran seorang gurulah lahir generasi penerus bangsa.

Nasrun Umar mengapresiasi atas gagasan yang dilakukan sekolah ini dalam menciptkan Hutan Sekolah kerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) dalam bidang Oil Mart. Serta kerja sama dengan PTBA (Tbk) dalam pengadaan mesin dalam rangka membentuk peserta didik lebih cerdas.

“Dengan adanya hutan sekolah, oil mart dan pengadaan mesin semoga ini mendapat manfaat bagi kita, bagi pengembangan pendidikan di Sumsel,” harapnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini meminta, agar pihak dapat membentuk pribadi siswanya lebih yang Visioner, insan yang mengukir kreatif, inovatif serta memiliki semangat juang untuk dapat membangun Sumsel.

( Laporan : Andre )

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kantor Bappeda Muara Enim Masih Tersegel Logo KPK

Sel Sep 3 , 2019
Detiknews.tv – Muara Enim, Hingga kini, Selasa(3/9) Suasana Kantor Bappeda Muara Enim kondisinya masih dijaga oleh satuan Pol PP dan  disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ). Salah satu petugas Pol PP ditanya Detiknews.tv, saya ditugaskan untuk mengamankan kantor Bappeda bahwa Bupati Muara Enim Ahmad Yani untuk sementara  berkantor Di Bappeda […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI