Hujan Deras Akibatkan Amblasnya Jalan Penghubung OI-OKU

Loading

Detiknews.tvBaturaja | Gorong-gorong di  Desa Belatung yang merupkan jalan Provinsi penghubung  Antara Kab OI dan OKU , tepatnya di Dusun 1 Desa Belatung Kec lubuk Batang Kab OKU, Amblas akibat derasnya hujan yang menguyur pada daerah tesebut pada jumat malam  (21/05/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Akibat hujan tersebut mengakibatkan akses Jalan Provinsi  menuju  4 kecamatan  yang ada di kab  OKU dan Kab OI harus mutar melalui jalan Trans Batu Marta. Kepala desa Belatung Plando saat di hub melalui handphone mengatakan , “Untuk mengatisipasi terjadi kecelakaan warga Desa Belatung sudah memasang tanda atau Rambu rambu di sekitar gorong gorong tersebut.” Ujarnya.

Lebih lanjut Plando mengatakan , “Insya allah kami bersama warga Desa Belatung Nanti akan mengadakan Gotong royong membuat jembatan Darurat  sekedar untuk Motor lewat  saja,dan hal ini sudah kami laporkan pada pihak kecamatan ,kapolsek ,dan Koramil” tutup Plando.

Deni Saksi mata yang rumah nya dekat Lokasi Gorong Gorong Mengatakan “Amblas nya Gorong Gorong ini sekitar Jam 22,45 Wib, saat hujan deras menguyur desa Belatung Sangat Deras ,Namun Beruntung tidak ada Korban jiwa karna warga sekitar langsung memberi tanda” Terang Deni.

Sementara Tokoh Masyarakat Syaiful Amin,SH yang kebenaran mau lewat ke Baturaja mengatakan Pada Media “kaget ada gorong gorong Ambruk di Desa Belatung tadi ya terpaksa batal ke Baturaja” ungkapnya.

Syaiful Amin yang cukup dekat dengan kepala PU TR Prov Sumsel ini menambahkan “Terkait Ambruk nya Gorong gorong ini,sudah di laporkan dan di sampaikan ke pihak terkait  dan insya allah ada Tim segera turun.” Tutup Syaiful. [Rudick]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perguruan Karate Gojukai Sumsel Semakin Masif

Sab Mei 22 , 2021
Palembang– (DETIKNEWSTV) Perkembangan atlet karate Perguruan Gojukai di Sumsel kini semakin masif. Bahkan, Sumsel termasuk empat besar basis Gojukai terbesar di Indonesia. Demikian dikatakan Ketua Dewan Guru Gojukai Sumsel DAN V KGA Renshi Shihan Husni Yusuf, Jumat,(21/5/21) di Kantor KONI Sumsel. Husni yang merupakan salah satu pendiri aliran karate Gojukai […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI