HD Setuju Beri Remisi Tahanan Saat HUT RI

 113 total views,  11 views today

post thumb

Palembang, (MNI) – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru terima audiensi Ajub Suratman selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Prov. Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (12/8/2020).

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Ajub Suratman adalah mengajak HD untuk menghadiri acara Pemberian Remisi Tahanan yang akan dilaksanakan di Lapas Mata Merah pada hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke – 75.

HD menyambut baik dan menyetujui hal tersebut karena menurutnya momen kemerdekaan harus dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali Para Narapidana yang ada di tahanan.

Selain itu HD juga meminta kepada Ajub Suratman untuk memperhatikan Narapidana agar bisa lebih produktif dan kreatif selama mereka dibina didalam Lapas dan harapannya agar mereka dapat berguna bagi masyarakat setelah menjalani masa hukumannya.

HD juga menyarankan agar diadakan acara terlebih dahulu sebelum dilaksanakannya pemberian remisi kepada tahanan, mengingat pemberian remisi ini akan dilaksanakan dihari ulang tahun Republik Indonesia.

“Ada baiknya jika para narapidana yang ada dilapas diberikan tausiah terlebih dahulu sembari menunggu saya tiba dilokasi acara agar mereka juga bisa merasakan kebahagian dihari kemerdekaan,” ucap HD.

Remisi Tahanan akan diberikan kepada 7.577 Narapidana di Sumsel 91 diantaranya akan dibebaskan langsung dihari spesial tersebut dan rencananya HD juga sekaligus akan meresmikan Rumah Tahfidz yang ada di Lapas Mata Merah.

Turut hadir, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Karo Umum dan Perlengkapan Muhammad Zaki Aslam, AP, M.Si. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel/toeb)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MY: Optimalkan Peran Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Rab Agu 12 , 2020
 114 total views,  12 views today Palembang, (detiknews.tv) – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengaatakan bahwa perempuan adalah pihak yang paling rentan terpapar paham terorisme dan radikalisme. Oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya melalui edukasi dan diskusi yang dapat dilakukan melalui kegiatan bertema “Perempuan Agen Perdamaian”. Hal […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI