HD Pimpin Rapat Bersama BBLK, Bahas Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Sumsel

Loading

Rapat sekaligus diskusi itu berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Sabtu (16/5/2020).

Nampak hadir lengkap Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang dr, Andi yussianto, M. Epid, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Nur Purwoko Widodo.

Serta, Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Prof. Dr. dr. Yuwono, M. Biomed.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan apresiasi kepada semua peserta rapat yang hadir walaupun digelar disaat hari libur. Dijekaskannya, rapat itu dilakukan berdasarkan perkembangan penanganan Covid-19 saat ini di wilayah Sumsel.

“Penting bagi saya untuk kita bersama membedah mulai dari hal hal kecil hingga besar sekalipun seperti perilaku masyarakat, prilaku virus itu sendiri bahkan hal lainnya termasuk terkait pemeriksaan sampel di BBLK Palembang sehingga rapat ini dilakukan,” ungkapnya.

Dalam rapat itu dijelaskan bahwa, melonjaknya jumlah Kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Sumsel yaitu per 15 Mei 2020 sebanyak 458 sampel positif karena Gugus Tugas Covid-19 Sumsel bekerja aktif, sehingga setiap 1 kasus konfirmasi positif dilakukan penelususan hingga tuntas.

Untuk itu, Herman Deru mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kondusifitas disertai tetap melaksanakan himbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Saya sebagai kepala daerah di Sumsel ini, pasti saya ingin masyarakat yang saya pimpin sehat, damai dan termasuk pembangunan yang saya harapkan tetap berjalan walaupun ditengah pandemi saat ini,” tegasnya.

Hadir juga pada rapat itu, Kepala Dinas Kesehatan Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes., Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes., dan Plt Direktur RSUD Siti Fatimah, dr Syamsuddin SpOG(Mas)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Sumsel Diskusi Daring Bersama FISIP Unsri

Sen Jun 29 , 2020
  16/05/2020 detiknews.tv (Palembang) – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Asisten III Administrasi dan Umum Prof Edwar Juliartha menjadi narasumber dalam diskusi daring melalui video conference di Ruang Kerja Asisten III, Sabtu (16/5/2020). Diskusi itu bertema “Bagaimana Pemerintah Bekerja Di Tengah Wabah Covid-19 Melanda”, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Politik […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI