Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Merayakan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020 dan masih dalam rangkaian HUT RI Ke 75, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM/IKM”. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini diberikan kepada pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya sampai dengan daya 16.500 VA. Program ini ditujukan untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi UMKM dan IKM.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril.

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” imbuh Bob.

Terpisah, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional juga melaksanakan Webinar yang bertemakan “Pelanggan Tumbuh Berkembang di Masa Pandemi Covid-19”, dengan narasumber General Manager PLN UIW S2JB, Daryono dan Kepala DPMPTSP Provinsi Sumsel Dra. Hj. Megaria, M.Si.

Kegiatan webinar yang dilaksanakan secara langsung dari kantor PLN di Jalan A. Rivai, Palembang itu diikuti oleh para pelanggan PLN di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan juga Bengkulu.

Dalam sambutannya, Daryono menjelaskan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini PLN melaksanakan 7 (tujuh) program diantaranya: Terangi Negeri (Program Diskon BP 50 % untuk daerah 3T), Program Super Wow (Diskon Tambah daya dari dengan biaya Rp 170.845), Easy Power Up (Cicil Pasang Baru/Perubahan daya), Flex Power (Turun daya Sementara untuk Pelanggan Tarif B – 3 , I – 3 dan I – 4), Makin Produktif (Diskon Tarif LWBP Untuk Pelanggan Tarif I – 3 dan I – 4), Super Merdeka UMKM/IKM (Diskon Tambah Daya 75 % ), Stimulus Covid 19.

“Untuk mendapatkan program tersebut, pelanggan bisa melalui Contact Center 123, Instagram PLN123_Official, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, Twitter PLN 123 dan Aplikasi PLN Mobile atau langsung datang ke Unit PLN Terkait, ” papar Daryono.

Menutup paparannya, Daryono menyampaikan terima kasih kepada pelanggan yang telah mensupport dan memberikan kontribusi terhadap PLN untuk terus tumbuh berkembang menjadi lebih baik.
“PLN senantiasa meningkatkan pelayanan dan memastikan ketersediaan pasokan listrik. Kami siap mendukung Investasi di Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu”,ungkap Daryono.

Sementara itu, dalam webinar ini Kepala DPMPTSP Provinsi Sumsel, Hj. Megaria, menyampaikan bahwa di tengah Pandemi Covid-19 ini, realisasi investasi di Provinsi Sumatera Selatan mengalami kenaikan, terlihat dari angka realisasi di Triwulan I 2020 yang sudah mencapai 20% dari Realisasi Investasi tahun 2019.

“Peningkatan ini dicapai dengan beberapa strategi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini, diantaranya melakukan koordinasi dengan Instansi dan pengawasan investasi secara daring, kemudian DPMPTSP juga tetap melayani permohonan perizinan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan, “ungkapnya.

Dengan program-program yang telah diluncurkan oleh pemerintah melalui badan usahanya, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama para pelaku usaha, sehingga kegiatan ekonomi dapat terus tumbuh dan berkembang melalui masa pandemi Covid-19.(Red)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub Lantik 471 Kepala Sekolah di Sumsel

Sen Sep 7 , 2020
Detiknews.tv – Palembang | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya,melakukan penyegaran di dunia pendidikan, Sebanyak 471 Kepala sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB Provinsi Sumatera Selatan di Aula SMK N 2 Palembang, Senin (07/09/2020). Adapun kepala sekolah yang dilakukan penyegaran yakni 333 Kepala Sekolah SMA, 126 SMK dan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI