H. Hidayat Comsu, Apresiasi Dadang Jadi Wasit PON Papua

Loading

Palembang, ( detiknew.tv ) Sebagai Ketua perguruan Karate Gojukai Sumsel H. Hidayat Comsu, SE, sangat mengapresiasi capaian prestasi yang di sandang oleh salah seorang dari perguruannya, Dadang Lesmana SE ( Wasit AKF) DAN 5  I. K. G. A ( internasional. Karate Gojukai Assososien).

“ Kami sangat mengapresiasi terpilihnya perguruan karate Gujukai, Dadang Lesmana, SE  DAN 5  I. K. G. A ( internasional. Karate Gojukai Assososien) sebagai salah satu wasit pada PON XX Papua, ini menandakan bahwa perguruan ini terus bergerak dalam mengukir prestasi,” tegas Comsu, Minggu(5/9/21) di Palembang.

Bukan itu saja prestasi wasit Sumsel tersebut, antara lain menjadi lulusan terbaik ketika mengikuti kursus wasit Asian Karate-Do Federation (AKP) di Malaysia lalu, ujar kata Pengurus Pengprov Forki Sumsel”, Husni Yoesuf.

Bahkan, saat beberapa kali memimpin PON, wasit tersebut dinyatakan berhasil karena pertandingan cabang olahraga karate tersebut berjalan sukses.

Lebih lanjut dia mengatakan, diharapkan prestasi wasit Sumsel tersebut dapat memotivasi para wasit pertandingan cabang karate di provinsi ini, sehingga nama daerah ini akan semakin dikenal.

Potensi atlet karate Sumsel cukup besar, dan bila ada wasit bagus maka perkembangan olahraga tersebut semakin meningkat, ujar dia lagi.

Menurut Husni, dengan adanya potensi dan motivasi serta dukungan seluruh personel, kemungkinan besar cabang karate daerah ini semakin disegani lawan.

Wasit internasional di Indonesia belum begitu banyak, antara lain Musyakir dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Donal (DKI Jakarta), dan Harpindri (Jabar).

“Ini merupakan prestasi membanggakan karena dia dapat memimpin pertandingan secara maksimal, sehingga berhasil lulus dan membawa nama baik daerah,” ucap dia. Dalam catatan Pengiriman Dadang dalam penataran wasit ini, setelah menjadi lulusan terbaik penataran wasit Asia Karatedo Federation (AKF) di Malaysia, beberapa waktu lalu.(daeng)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PISAH SAMBUT LURAH TALANG KERAMAT

Rab Sep 8 , 2021
BANYUASIN (detikNews TV) Tak terasa masa jabatan yang dipegang oleh Yahya, SH.MH selaku Lurah Talang keramat yang selama ini menjabat telah habis masa jabatannya. Hari ini Rabu, 7 September 20201 di Aula Kelurahan di gelar acara Pisah Sambut Lurah Talang keramat. Acara ini dihadiri oleh ketua RT dan ketua RW, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI