Gubernur Sumsel Tinjau Container Yard Batubara Merapi

Loading

HD menjelaskan bahwa Usaha Pemerintah utuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terus dilakukan, dimana salah satunya dengan menjadikan Container Yard Batubara PT. SMS.

Dimana nantinya di bulan Juli, lebih kurang 2 s.d 3 bulan lagi akan menjadi Terminal Utama Loading Batubara.

Hal ini dilakukan untuk menjaga komoditas ekspor kita tetap terjaga tanpa menganggu lalu lintas moda transportasi, semua harus berjalan.

“Saya cukup bangga, ini adalah salah satu karya BUMD, kalau ini terus berjalan tentunya akan menjadi pemikat bagi para pengusaha2 tambang untuk dapat berkerjasama”ujarnya.

HD menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan Oleh PT SMS, PT KALOG dan PT MRI. Harapan kedepan nantinya dapat menjadikan Terminal Multimoda dimana Stasiun Kertapati akan disatukan dengan Terminal Karya Jaya dimana barang, angkutan moda kereta, mobil, dan air terhubung.

“Untuk itulah kita membutuhkan dukungan baik dari Kementerian Perhubungan, Ditjen Perkeretaapian, Ditjen Perhubungan darat, dan Komisi V di DPR,” katanya.

Turut hadir Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S Sos, SKM, M.Kes, Kadinsos Mirwansyah, SKM., MKM, Kadis PERKIM Prov. Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad MSc, Kasat Pol PP H. Aris Saputra.

Serta, Plt. Kadis PU BM-TR Darma Budhi, Kadis Perhubungan Nelson Firdaus, Kadis Ketahanan Pangan Taufik Gunawan. (mas)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PMI Sumsel Terima Bantuan dari Satgas Bencana BUMN

Sen Jun 29 , 2020
 21/05/2020 detiknews.tv (Palembang) – Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumsel memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), pompa disinfektan, disinfektan, hand sanitizer, masker kain, dan wastafel kepada PMI Provinsi Sumsel. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sejumlah BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumsel yang diinisiasi Hj Percha Leanpuri B.Bus, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI