Gubernur Sumsel: Satukan Visi dalam Menjalankan Sistem Keuangan Desa

Loading

Palembang,(detiknews.tv) – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru membuka acara Pelatihan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Versi 2.02 perangkat desa Kabupaten Okut, di The Zuri Hotel, Minggu (2/8/2020).

Ia juga mengatakan, implementasi keuangan daerah sangat dibutuhkan dalam menjalankan sistem daerah itu sendiri, dengan keselarasan visi yang didapat dalam kegiatan ini diharapkan dapat menopang kinerja daerah tersebut agar lebih baik.

“Kesamaan visi memang dibutuhkan, tetapi juga perlu adanya niat, tanpa niat yang baik semuanya tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu saya minta bekerjalah dengan hati untuk mendapatkan hasil yang baik juga,” ujar Herman Deru.

Gubernur juga mengingatkan para pejabat baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, agar tidak mengintimidasi pengelolaan uang dengan ancaman, tetapi lebih kepada memberikan bimbingan dan tanggung jawab kepada pengelolaan keuangan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Mengingat sistem aplikasi keuangan ini membutuhkan SDM yang ahli, saya berharap Kemendagri dapat mempertahankan sistem keuangan ini agar tidak berubah, karena tidak mudah mencari SDM yang ahli dalam melaksanakannya,” tutup dia.

Herman Deru menjelaskan, saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel berada pada nilai 4,98%, yang artinya berada di atas Nasional dengan nilai 2,97%. “Dengan nilai yang didapat, menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan serta pengeluaran yang benar pasti akan berjalan baik untuk pertumbuhan ekonomi di Sumsel,” ujar dia.

Pengimplementasian Sistem Keuangan Daerah OKUT diikuti oleh 305 desa dengan 2 gelombang pelaksanaan. Saat ini diikuti 151 desa dan 154 desa pada 6 Agustus 2020.

Turut Hadir Bupati OKUT Kholid Mawardi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel Akhmad Najib, Kasat Pol PP Prov. Sumsel H. Aris Saputra, Inspektur Prov. Sumsel Bambang Wirawan, Kepala BPKAD Prov. Sumsel H. Akhmad Mukhlis. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Empat Lawang,Joncik Sukses Wujudkan Janji Politiknya

Sen Agu 3 , 2020
Empat Lawang, (detiknews.tv) Bupati Empatlawang periode 2018-2023, Bupati terpilih Joncik Muhmmad mengaku telah mewujudkan janji politiknya bersama Yulius Maulana (Wabup). Menurut Joncik, setelah dirinya dilantik Gubernur Sumsel, dirinya merealisasikan program kerja sesuai visi misi yang disampaikan selama kampanye lalu. “Program prioritas jelas keamanan, 6 bulan pertama dan alhamdulilah empat lawing […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI