Gubernur Sumsel Pantau Langsung Pemberian Vaksinasi Tahap II

Loading

Detiknews.tv – Palembang | Jumlah sasaran vaksinasi bagi Pelayan Publik dan Lansia di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berjumlah 1.159.481 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidik, Pedagang Pasar, Tokoh Agama, Transportasi Publik, Wakil Rakyat, Pejabat Negara, Pegawai Pemerintah, Petugas Keamanan (TNI, POLRI, Satpol PP), Petugas Parawisata Hotel dan Restoran, Wartawan dan Pekerja Media, serta Atlet.

Pemberian vaksinasi Covid-19 tahap II bagi sasaran Pelayan Publik dan Lansia khusus Kota Palembang sudah dimulai sejak awal Maret 2021 dan diperkirakan akan dapat diselesaikan pada bulan Mei/Juni 2021, sangat tergantung dari ketersediaan vaksin.

Kini giliran wartawan yang mendapat penyuntikan vaksinasi Covid-19, bertempat di RSUD Siti Fatimah, Minggu (14/03/2021) pelaksanaan vaksinasi disaksikan langsung oleh Gubenrur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru.

Saat meninjau jalannya vaksinasi bagi pekerja media kali ini, Gubernur Herman Deru berkesempatan bedialog  dengan sejumlah vaksinator dan juga beberapa wartawan penerima vaksin sebelum melanjutkan peninjauannya di vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Herman Deru mengatakan, wartawan menjadi salah satu kelompok prioritas untuk divaksin, sebab wartawan masuk ke dalam kategori pelayan publik yang banyak berinteraksi dengan narasumber dalam mencari berita dan sering berada di tengah kerumunan orang banyak.

“Hari ini giliran rekan-rekan media,  secara bertahap divaksin anti Covid-19, dari 230 yang didaftarkan dari bebagai organisasi wartawan di gelombang pertama ini sebanyak 59 insan media telah di vaksin dan semua masuk syarat,” katanya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat pelaksanaan vaksinasi akan menyasar untuk seluruh pemimpin pondok pesantren, kemudian guru, kepala sekolah dan dosen.

“Kita akan segerakan hanya menunggu ketersediaan vial-nya. Secara  bertahap sehingga apa yang diidam-idamkan anak sekolah akan terlaksana,  Itu adalah bagian dari  interaksi kegiatan belajar dan mengajar,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Herman Deru juga menghimbau awak media untuk menjadi speaker dan mengedukasi masyarakat tidak takut untuk di vaksin.

“Saya harap wartawan dan insan pers menjadi speaker dalam memberi himbauan kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Sonny Kushardian, Ketua Ikatan Wartawan Online Sumatera Selatan, menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Sumsel dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Sumsel yang telah memberikan fasilitas kepada jutnalis khususnya Wartawan Online di Sumsel untuk di berikan  vaksin.

Sonny juga meminta semua daerah kabupaten/kota di Provinsi Sumsel yang belum menyelenggarakan vaksinasi Covid 19 untuk jurnalis di daerahnya dapat juga melaksanakannya.

“Tidak untuk insan media di Palembang saja, di kabupaten/kota juga yang ada wartawannya. Silahkan  melaksanakan vaksinasi,”  harapnya. [Red]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

F.SPPP-SPSI Sumsel Menggelar Musda ke VI

Ming Mar 14 , 2021
Detiknews.tv – Palembang | Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPPP-SPSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke – VI Tahun 2021, di Hotel Princess, di Jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (14/3/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Dengan Semangat Musda VI, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI