Gubernur Sumsel Lakukan Monitoring Perwali dan Kesiapan PSBB Kota Palembang

Loading

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam arahannya mengatakan, pertemuan tersebut guna sinkronisasi jemput bola untuk penyesuaian Perkada menyikapi surat keputusan kementerian kesehatan tentang PSBB di Kota Palembang.

Menurutnya, saat ini payung hukum yang akan menjadi acuan kerangka umum setiap kabupaten dalam pelaksanaan PSBB sudah ada dan tinggal penyelesaian Perkada. “Saya hadir disini untuk mengetahui progres itu,” tegas HD

Dikesempatan itu, HD mengharapkan agar sangsi yang diberikan didalam Perkada PSBB hendaknya bersifat edukatif. Dia juga mengharapkan peran serta masyarakat mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Sumsel.

Suksesnya penanganan Covid-19 ini sangat tergantung dengan masyarakat. Mari kita sadari bersama dengan hati nurani.

“Saya mengharapkan agar bagaimana kita melaksanakan ini dengan serius namun tidak disertai dengan kepanikan,” ditambahkan HD.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palembang dengan mengeluarkan berbagai himbauan kepada masyarakat.

Menurutnya, poin poin dalam pelaksanaan PSBB sendiri sebenarnya sudah dilaksanakan jauh sebelum PSBB disetujui pusat. Seperti pelaksanaan belajar di rumah, bekerja dari rumah danlainnya.

“Saat ini permasalahan yang kita hadapi adalah masih banyaknya masyarakat miskin yang belum terakomodir serta munculnya masyarakat miskin baru yang jumlahnya mencapai 32.000 lebih penduduk,” ungkap Harnojoyo.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda, Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., FKPD Kota Palembang, Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.si., serta para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kota Palembang.(Mas)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HD Pimpin Rapat Bersama BBLK, Bahas Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Sumsel

Sen Jun 29 , 2020
  17/05/2020 detiknews.tv (Palembang) – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memimpin langsung rapat bersama Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang beserta jajaran dan stakeholder terkait lainnya membahas percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Sumsel. Rapat sekaligus diskusi itu berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Sabtu (16/5/2020). Nampak hadir lengkap Kepala Balai […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI