Gubernur Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Desa Ibul Besar III

Loading

Palembang,(Detiknews.tv)  – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghibur sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran yang melanda 11 rumah milik warga RT 03, Dusun I, Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, (28/6/2020).

Kebakaran sendiri diduga terjadi akibat dari korsleting listrik yang kemudian menyambar tempat penampungan BBM di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu lalu (24/6/2020) sekitar pukul 08.40 WIB.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru (HD) memberikan bantuan secara simbolis berupa antara lain paket sembako, baju sekolah, pakaian perlengkapan rumah tangga, dan peralatan dapur.

Bantuan tersebut juga dilakukan atas kerjasama bersama Dinsos Sumsel, BPBD Sumsel, Dinkes Sumsel, Baznas Sumsel dan juga PMI Sumsel.

“Saya tetap mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur dan waspada agar hal serupa tidak terjadi. Kita tetap dapat mengambil hikmah atas musibah yang terjadi. Saya sebagai gubernur berkunjung kesini melihat kondisi yang ada, dan alhamdulillah tidak ada korban nah ini harus kita tetap syukuri,” ungkap HD.

HD meminta agar petugas Dinsos dari Provinsi dan juga Ogan Ilir tetap bekerja sama memberikan pelayanan terbaik membantu para korban untuk segera pulih karena menurutnya masyarakat juga harus menggapai masa depan dengan baik setelah musibah ini.

Kepada para korban, diharapkan tetap semangat. Semoga bantuan yang ada ini dapat meringankan beban yang ada saat ini. Selain itu, Bantuan ini juga akan dikaji lagi untuk memberikan bantuan selanjutnya yang lebih berguna kedepannya.

“Yang penting sekarang Pak Kades pastikan bahwa masyarakat yang ada tidak ada yang sakit karena kurang gizi,” ujarnya.

HD juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan karena covid-19 masih belum berakhir. Usai acara, HD juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi kebakaran, meninjau dapur umum, serta menghibur anak-anak korban.

Turut hadir Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Kadis Kominfo H Achmad Rizwan, SSTP,MM, Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S.Sos., Kasatpol PP H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si., Karo Umum dan Perlengkapan, M Zaki Aslam. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel/toeb)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Sumsel Tinjau Perbatasan Sumsel – Bengkulu

Sen Jun 29 , 2020
 30 MEI  2020 Detiknews.tv ( LUBUKLINGGAU) – Gubernur Sumsel Herman Deru mengecek posko perbatasan Provinsi Sumatera Selatan- Bengkulu bertempat di Kelurahan Watas Lubuk Durian Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, Sabtu (30/5). Disini Gubernur Herman Deru melihat penjagaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Namun dibalik penjagaan tersebut juga […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI