Gubernur Sumsel Bagikan Ratusan Alsintan

Loading

Detiknews.tv – Pagaralam | Sebagai bentuk kepercayaaan pemerintah, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan ratusan set Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani sebagai bentuk keperdulian pemerintahan pusat dan provinsi Sumsel di dalam segi bidang pertanian, sabtu 26/12/2020.

Pertanian di pagaralam menjadi prioritas utama provinsi sumatera selatan dalam sektor bidang pertanian.

Alsitan yang dibagikan meliputi tractor roda dua 40 unit, cultivator 30 unit, pompa air 50 unit, power thresheer 10 unit, corn sheller 10 unit, traktor roda empat 10 unit. Ratusan alsintan ini dibagikan ke 28 kelompok tani yang mewakili 5 kecamatan.

Gubernur Sumsel mengatakan “Potensi pertanian di Pagaralam ini sangat besar, Ini harus dikembangkan. Dengan bantuan Alsintan ini, tentu akan mengembangkan pertanian sayur mayur disini”.

“Ini diberikan untuk setiap kelompok tani, jadi harus dijaga dan dirawat. Jangan sampai menjadi milik pribadi. Pemkot dan jajaran juga harus ikut memantau dalam pengelolaannya agar keberadaan dan manfaat mesin-mesin ini dirasakan para petani,” tutupnya. [MR.]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambangi Korban Kebakaran Walikota Bagikan Bantuan

Sel Des 29 , 2020
Detiknews.tv – Pagaralam | Peduli korban musibah kebakaran yang menimpa warga tebat baru Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, S.H. datang langsung untuk melihat kondisi dan juga untuk memberikan bantuan berupa sembako. Selasa 29/12/2020. Didalam kesempatan nya Walikota pagaralam memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang menimpa 24 rumah, diharapkan dengan bantuan yang diberikan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI