Gubernur HD Ikut Musnakan Barang Bukti Senpi/Senpira dan Sajam

Loading

Palembang, – ( detiknews.tv) – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Unsur Forkopimda Sumsel melakukan pemusnahan secara simbolis Barang Bukti senjata api (sempi) dan senjata tajam (sajam) hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan Polda Sumsel, di Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Rabu (5/8/2020).

Pemusnahan senpi dan sajam selain dilakukan Gubernur Herman Daru (HD) dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, juga dilakukan Kasdam III Sriwijaya, Brigjen TNI M Zamroni, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Ketua Komisi III DPRD Sumsel, H.M.Yansuri dan Walikota Palembang, H Harnojoyo.

“Saya apresiasi berbagai peran Polda dalam menjaga Kamtibnas di Sumsel. Salah satunya yaitu ide Pak Kapolda untuk memusnakan barang bukti seperti senpi atau sajam. Karena ini rawan apabila ada masyarakat membawa ini ditempat-tempat umum,” ujar HD.

Menurut HD, hal ini juga baik untuk dipublikasikan agar masyarakat tahu dab sadar bahwa membawa senpi/senpira dan tajam adalah hal yang tidak diperkenankan untuk dilakukan.

“Masyarakat Sumsel perlu diedukasi dengan baik dan juga dilakukan pendekatan yang persuasif agar tidak membawa senpi/senpira atau sajam jenis apapun yang dapat memicu terjadinya kriminalitas,” katanya.

HD juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang dengan kesadaran diri untuk menyerahkan senpi/senpira atau sajam kepada pihak berwenang.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, S., MM., mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti senpi/senpira dan sajam merupakan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan Polda Sumsel yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib dan Kasatpol PP Sumsel, H Aris Saputra.(Daeng/Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan HPN 2020, HD Bantu Mobil Operasional PWI Sumsel

Kam Agu 6 , 2020
Palembang,(detiknews.tv)  –   Mobil operasional untuk menunjang PWI Sumsel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya diberikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada acara Dialog Pers Nasional dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dengan tema “Pers dan Pemda Membangkitkan Semangat Rakyat di Tengah Bencana” diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prov […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI