Gubernur Dukung Kegiatan ISSI Sumsel Bangun Venue BMX Cross

Loading

Palembang,(Detiknewstv)      – Gubernur Sumsel H Herman Deru merespon positif keinginan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel untuk membangun venue BMX Cross.

Kendati memberikan respon positif, namun Gubernur Herman Deru menyarankan agar melakukan peninjauan dan pengkajian terlebih dulu agar keberadaan venue tersebut bermanfaat maksimal.

Silakan dibangun. Namun baiknya ditinjau dan rencananya dimatangkan sehingga dapat betul-betul bermanfaat.

“Yang pasti pembangunannya jangan sampai mengganggu masteplan yang telah berjalan sebelumnya,” katanya saat menerima audiensi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (25/5/2021).

Termasuk lokasi untuk pembangunan venue tersebut. Artinya jika venue tersebut lebih dominan untuk rekreasi tentu lebih layak didirikan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Namun, jika dibangun sebagai tempat kompetisi, tentu akan lebih maksimal jika di tempatkan di Jakabaring Sport City (JSC).

“Apalagi JSC merupakan komplek olahraga. Tentu venue ini akan lebih maksimal manfaatnya baik untuk kompetisi nasional bahkan internasional karena terintegrasi dengan sarana olahraga lainnya,” tuturnya.

Dia berharap, pembangunan venue BMX Cross tersebut dapat memantik tumbuhnya bibit atlet BMX Sumsel.

“Ini baik untuk perkembangan BMX di Sumsel. Mudah-mudahan investasi besar ini semakin menumbuhkan minta olehraga kepada pemuda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Sumsel Leonardi Sohe menjelaskan, pembangunan tersebut sebagai langkah pengembangan BMX di Sumsel. Dimana venue tersebut akan ditujukan untuk kompetisi.

Kita ingin pembangunannya di JSC. Luas lahan sekitar 1,6 hektar. Selain itu, venue ini juga bisa digunakan masyarakat umum untuk berlatih. “Kami yakin ini bermanfaat. Apalagi venue ini didukung oleh pak Gunernur,” katanya.

 

Turut hadir Ka. Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Akhmad Yusuf., M.Si. Leonadi Sohe ketua umum , Andy Moturua sekretaris umum Asnawi KABID BINPRES, tenaga ahli gubernu bidang olahraga Eko, pihak PT JSC yg di wakili oleh direktur Operasional Pak Bambang (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb/daeng)

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WPS Gelar Event Bergengsi Kompetisi Esport Nasional

Sen Mei 31 , 2021
Palembang- (detiknews) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mengapresiasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga dan Wartawan Politeknik Negeri Sriwijaya (WPS) yang akan menggelar event bergengsi Kompetisi Esport Nasional pada 21-26 Juni 2021 mendatang. Bahkan single event olahraga bergengsi bertajuk Politeknik Esport National Competition (Polyesco) ini bakal diikuti oleh perwakilan […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI