Gempa Berkekuatan 4,1 SR Guncang Karangasem Bali

Loading

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Detiknewstv – Denpasar, Gempa Tektonik pada Sabtu (08/06/2019) sekitar pukul 06:51 WITA mengguncang wilayah karangasem Bali. Hasil dari Analisa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan 4,1 skala richter.

Seperti yang dilansir dari Republika.co.id, “Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktifitas sesar aktif,”ujar Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Taufik Gunawan, dalam pernyataan resminya, Sabtu (08/06/2019).

Menurut Taufik, dampak dari gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Lombok Barat II SIG-BMKG (III MMI) dan Amlapura, Klungkung, Mataram I SIG-BMKG (II MMI). Hasil pemodelan menunjukkan kalau efek dari gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. (net)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sanksi Donald Trump Terhadap Huawei Akan Menghancurkan Google

Ming Jun 9 , 2019
Detiknewstv – Jakarta,  Google mulai mencemaskan atas keputusan Pemerintah Donald Trump memasukkan Huawei Technologies ke dalam daftar hitam mitra perdagangan. Menurut Google langkah tersebut malah akan  menimbulkan risiko besar terhadap keamanan Amerika Serikat. Seperti yang dilansir dari Tempo.co, Kondisi tersebut bakal menghancurkan dominasi perusahaan Teknologi Amerika Serikat, termasuk Google. Secara khusus, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI