Dua Korban ‘Susur Sungai’ di Sleman Ditemukan

Loading

Detiknews.Tv – Sleman : Dua korban orang meninggal dunia dalam kegiatan kepramukaan ‘Susur Sungai’ di Kali Sempor Sleman, yakni Yashinta Bunga dan Zahra Imelda akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan, pada Minggu (23/02/2020) pagi.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol. Yuliyanto kepada wartawan mengatakan, setelah dilakukan pencaraian selama tiga hari, dua korban yakni Yashinta Bunga (13) tahun dan Zahra Imelda (12) tahun merupakan Siswa SMP N 1 Turi, warga Turi, Sleman ditemukan oleh tim SAR gabungan.
“Keduanya berhasil ditemukan di tempat yang sama di DAM Matras sekitar 400 meter dari lokasi kejadian. Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga,” ungkapnya,” tandasnya kepada wartawan, Minggu (23/02/2020).

Dikatakannya, Yashinta Bunga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pukul 05.30 WIB sementara Zahra Imelda ditemukan dua jam kemudian, tepatnya pukul 07.05 WIB.

“Jenazah sudah dimandikan, dikafani dan dimasukkan ke dalam peti. Kemdian diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, menghimbau jika melakukan kegiatan di sungai atau lainnya harus memenuhi standar keamanan, agar tidak mengakibatkan nyawa orang lain meninggal dunia dan luka luka.
Selain itu, pembina atau pihak sekolah, harus mencari informasi terkait keadaan cuaca, karena saat ini sedang musim penghujan, terlebih sungai tersebut merupakan aliran dari hulu Gunung Merapi.

Sedangkan Kepala Badan SAR Nasional BASARNAS DIY, Wahyu Efendi mengemukakan, dengan ditemukannya dua orang korban hanyut siswi SMPN 1 Turi Sleman tersebut, berarti seluruh korban tenggelam yang berjumlah 10 orang telah ditemukan semuanya. Dengan demikian, maka operasi pencarian para korban tenggelam dalam tragedi susur Sungai Sempor dihentikan.

Ia menambahkan, dalam operasi pencarian dan evakuasi korban tenggelan di Sungai Sempor tersebut melibatkan lebih dari 800 orang. (mj/yw).

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

800 Orang Terlibat Dalam Proses Evakuasi Jasad Korban Sungai Sempor

Ming Feb 23 , 2020
Detiknews.Tv – Sleman, Tim penyelamatan korban siswa SMPN 1 Turi Sleman yang hanyut di Sungai Sempor, ternyata menemui banyak kendala dalam tiga hari proses pencarian dan evakuasi, meski akhirnya berhasil menemukan seluruh korban yang berjumlah 10 orang. Sejumlah kendala yang menyulitkan itu seperti diakui Kepala Basarnas DIY Wahyu Effendi. Menurutnya, […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI