Drainase Tersumbat Warga Dihimbau Lebih Berhati-hati

 831 total views,  2 views today

Detiknews.tv – Pagaralam | Memasuki musim penghujan seperti yang terjadi saat ini masyarakat di area jalan Gunung beserta sekitarnya di himbau untuk lebih berhati-hati karena curah hujan yang deras di tambah dengan adanya sumbatan atau drainase lama yang kurang baik membuat air menggenang di kawasan jalan Gunung dengan ketinggian mencapai 25 cm yang kurang lebih setinggi lutut orang dewasa, Senin(11/01/2021).

Meluapnya air yang mengenangi dan berserakan nya sampah di sepanjang jalan Gunung Mayor Ruslan, tepatnya di depan Kantor PD IWO kota Pagaralam Kel. Sukorejo Kec. Pagaralam Utara membuat masyarakat yang berjalan kaki terganggu dan jika dibiarkan air akan merambat naik memasuki rumah-rumah warga.

Ketua PD IWO Kota Pagaralam Mirwansyah, S.E., yang juga selaku warga setempat mengatakan “kami Sangat terganggu dengan sampah yang terbawa air di sepanjang jalan yang berhamburan akibat kurang berfungsi nya Drainase yang (membuat) tersumbat atau mungkin dulunya proyek ini salah perencanaan didalam pengerjaan nya. sehingga saat debet curah yang deras, air naik kejalan dan sampah ikut terseret kepermukaan jalan” Jelasnya.

“Kita lihat saja apakah ada action atau rencana perbaikan dari instansi terkait, apabila hal ini dibiarkan  terus – menerus wabah penyakit akan datang  dan tidak menutup kemungkinan  bisa-bisa rumah Warga yang tergenang Air” Tutupnya. [Mr]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Rumah Warga Air Perikan Amblas Akibat Longsor

Sel Jan 12 , 2021
 832 total views,  3 views today Detiknews.tv – Pagaralam | Dua rumah warga perumnas nenagung  yang berdiri di bantaran sungai air perikan nyaris ambuk akibat longsor, tingginya curah hujan yang mengguyur kota pagaralam sejak sore kemari,Selasa (12/01/2021). Dikarenakan tingginya curah hujan sehingga menyebabkan 2 Rumah warga perumnas nendagung menjadi korban dalam kejadian […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI