DPW Partai Gelora Jalin Silaturahmi Ke Polda Sumsel

Loading

Palembang (detiknes.tv) – Guna menjalin sinergisitas Partai Politik-Polri, Partai Gelora Indonesia DPW Provinsi Sumsel Dipimpin Erza Saladin, bersama Sekretaris Umum Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia DPW Provinsi Sumsel Amril Sudiono dan jajaran mengunjungi Polda sumatera selatan, Rabu (28/7) di Palembang.

Menurut Amril, dihadapan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,M.M mengungkapkan bahwai Partai Gelora Indonesia atau Gelombang Rakyat Indonesia merupakan partai baru yang diusung oleh mantan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Mayoritas penggagas partai ini adalah mantan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera, seperti Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, dan Achmad Rilyadi. Partai Gelora didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan di notaris pada 4 November 2019.

Di Sumsel sendiri sebagai Ketua DPW Erza Saladin mantan Ketua DPW PKS Sumsel. Sekretarisnya Amril Sudiono Staf Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Palembang. Sedangkan Bendahara DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Sumsel Reni Anggaraini yang juga mantan staf Bendahara DPW PKS Sumsel.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,M.M, memberikan apresiasi atas kunjungan partai Gelora dikantornya.

”Terimakasih dan kami mengapresiasi atas kunjungan jajaran pengurus DPW partai Gelora. Apalagi, saya baru beberapa bulan menjabat jadi Kapolda dan berharap pertemuan ini dapat berlanjut dalam agenda yang lain untuk saling bertukar informasi terkait partai politik,” ujar Kapolda kepada Ketua DPW Erza Saladin.

Lanjutnya, partai politik dan Polri hanya berbeda baju saja, akan tetapi tugas dan tanggung jawab adalah sama yaitu menjaga keutuhan NKRI. Saya sangat bangga selama berdinas di Sumatera Selatan hubungan parpol/Polri sangat harmonis itu yang saya harapkan.

Sambung Kapolda lagi, di masa pandemi COVID-19 ini kita sebagai penegak hukum harus tetap menjaga protokoler kesehatan dan kita harus percaya bahwa virus tersebut memang betul ada.

Sekarang kita harus bersinergi dalam menjaga hutan dikarenakan masih banyaknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan.

Saya ingat dengan pesan Kepala BNPB Pusat, Letjen TNI Doni Monardo, apabila kita ingin bersahabat dengan alam maka jagalah alam itu sebagai mana dia menjaga kita.

Selain itu, Kapolda berpesan tetap jaga kekompakan dan jaga soliditas antara kita parpol dan Polri,  jangan perlebar perbedaan yang berbeda hanya bajunya, warna bajunya, motif bajunya Tetapi tugas kita adalah sama yaitu untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (daeng)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam II Sriwijaya Berpamitan Ke Ketua DPRD Sumsel

Rab Jul 29 , 2020
Palembang (detiknews.tv) – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan ,S.IP. M.Hum, kunjungi Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH.,  Pangdam didampingi Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumaryono, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Johan Darmawan, Kasmin Dan II/Sriwijaya Mayor Czi […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI