Dirlantas Polda Sumsel Luncurkan Aplikasi ITE Untuk Layanan Masyarakat

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat dalam melakukan beberapa transaksi, seperti membayar pajak sampai memperpanjang pajak kendaraan atau pembuatan SIM Smart, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel meluncurkan aplikasi berbasis ITE, seperti Samsat Online Sumsel, E-Dempo dan Samolnas (Samsat Online Nasional).

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si memaparkan kalau tahun lalu targetnya hanya Rp 3,5 Triliun, artinya tahun ini bisa meningkat lagi. Dengan adanya akses berbasis online ini, diharapkan masyarakat tidak menemukan lagi kendala, baik sulitnya pembayaran sampai tidak adanya koneksi atau kenalan. Sekarang masyarakat bisa transaksi di rumah melalui handphone saja, tentu setelah mendowload aplikasi tersebut.

Memanfaatkan moment lounching aplikasi online ini, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro juga menjelaskan, kalau kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke – 64 Tahun.

Masih kata beliau, beberapa kegiatan sosial telah dilakukan, sebelumnya sudah anjangsana ke Panti Asuhan, Warakawuri, donor darah yang mencapai 100 kantong dan sunatan massal, yang diikuti ratusan anak. Hari ini acara puncak, jalan santai. Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, untuk pembangunan daerah,” tambahnya.

Lounching aplikasi berbasis ITE ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, Direktur Bank Sumsel Babel, serta tidak lupa Pocil (Polisi Cilik) asuhan Kasat Lantas Musi Banyuasin, AKP Chandra Kirana, yang sempat mencuri perhatian para pejabat dan undangan saat menampilkan atraksi berlalu lintas.

 

Laporan : Andre

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Si.Se.Sa Hadir Di Palembang Dengan Konsep Elegan

Ming Sep 29 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Palembang menjadi pangsa pasar yang baik untuk penjuaan busana muslimah seiring bertumbuhan outlet yang menjual busana muslimah seperti halnya brand Si Se Sa yang fokus menjual jilbab dan busana muslimah. Untuk Si Se Sa sendiri Palembang menjadi cabang ke 10 untuk butik yang mereka miliki. Dan setiap […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI