Danrem 044/Gapo Hadiri Apel Konsolidasi Ops Ketupat Musi 2019 di Polda Sumsel

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiri kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan apel persiapan pengamanan sidang MK dalam perselisihan hasil Pileg serta Pilpres 2019, di halaman Markas Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Kota Palembang, Kamis (13/6/2019).

Selain Danrem 044/Gapo, hadir dalam kegiatan apel tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Gubernur Sumsel diwakilkan oleh Kasat Pol PP, Danlanud SMH Palembang, Danlanal Palembang, Kabinda Sumsel, Kepala BPBD Palembang, Kepala Basarnas Sumsel, Kadis PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Kadisnaker Provinsi Sumsel, Kadishub Provinsi Sumsel dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara menyampaikan, bahwa operasi ketupat Musi 2019 yang digelar selama 14 hari dapat berjalan dengan aman dan lancar, keberhasilan operasi ini berkat ketekunan kita semua dimana terwujudnya Siskamtibmas dengan lancer.

“Saya mengapresiasi dalam kegiatan oprasi yang berjalan dengan tertib dan aman, semoga menjadi ladang amal ibadah kita semua, semoga rangkaian Pengamanan Sengketa Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kapolda.

Sambung Kapolda Sumsel, adapun jumlah pelanggaran lalu lintas ada sebanyak 2074 perkara dan ini mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2018.

“Targetnya adalah pengamanan jalur mudik mengantisipasi kejahatan, pencurian sepeda motor, kejahatan pencurian, dan kejahatan kriminal”, katanya.

Dalam kesempatan ini juga, kita akan melaksanakan sidang perselisihan Pileg dan Pilres 2019, sidang akan dlaksanakan pada tanggal 11 sampai 28 Juni 2019, semua laporan terkait dengan sengketa Legislatif berasal dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

“Dalam menghadapi aksi unjuk rasa, mari kita laksanakan kegitan sesuai dengan SOP, optimalkan kegiatan penertiban dan lakukan diteksi dini, Tampilkan sikap TNI dan Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dengan humanis,” tegas Kapolda Sumsel.

 

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1410 H, mohon maaf lahir dan batin. Dalam apel konsolidasi ini, dapat kita cerna bersama, disini mari kita laksanakan operasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun daerah ini dengan tertib dan aman serta kita jaga situasi wilayah dari tingkat daerah sampai tingkat nasional, mari kita bersikan hati kita, dan kita jaga hubungan batin antara TNI, Polri dan Instansi sipil lainnya,” terang Pangdam II/Sriwijaya.

Ferrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Majelis Taklim Ika Smandupa Palembang Sarana Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah & Silaturarahim

Kam Jun 13 , 2019

Kategori Berita

BOX REDAKSI