Bupati Empat Lawang,Joncik Sukses Wujudkan Janji Politiknya

Loading

Empat Lawang, (detiknews.tv) Bupati Empatlawang periode 2018-2023, Bupati terpilih Joncik Muhmmad mengaku telah mewujudkan janji politiknya bersama Yulius Maulana (Wabup).

Menurut Joncik, setelah dirinya dilantik Gubernur Sumsel, dirinya merealisasikan program kerja sesuai visi misi yang disampaikan selama kampanye lalu.

“Program prioritas jelas keamanan, 6 bulan pertama dan alhamdulilah empat lawing sudah aman mau pelintas jam berapa saja tidak adanya menggangu dan kita berharap ajar para investor tetap bisa terus ikut membangun tanpa harus ragu –ragu lagi dengan konsidi keamanan,” kata Joncik Muhammad di balik telpon selulernya, Senin (3/8/2020).

Janji mengenai membangun Empat Lawang melalui sektor pertanian sudah dilakukan selama  dua tahun ini dengan melakukan pemetaan sektor unggulan di 10 Kecamatan di Empat Lawang berkerjasama dengan berbagai pusat studi diantaranya Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada(UGM)  dan Pascasarjana Pertanian UGM dengan menjadikannya modeling pusat pembangunan pertanian terpadu di Empat Lawang dan tahun kedua tahun 2020  dimulai dengan lahan 60 hektar.

“ Tahun ketiga akan berdiri semacam akademi pertanian di Empat Lawang yang orang-orangnya dari pemuda desa berbakat di Empat Lawang, minimal tahun pertama satu desa dua pemuda berbakat kita sekolahkan,” katanya.

Selain itu 16 kopi terbaik di Indonesia termasuk di patenkan dan akui salah satunya kopi robusta Empat Lawang, pihak juga sudah menganggarkan kebijakan APBDnya untuk kopi Empat Lawang dan sekarang sudah pameran dan responnya luar biasa terakhir pameran di Jakarta bersama Pemprov Sumsel.

“ Brand ini kita sampaikan  kepada masyarakat, kita punya merek, kita punya kualitas ada kopi Empat Lawang, jangan Lampung punya nama, Empat Lawang punya suplai selama ini,” katanya.

Untuk janji kepada guru honorer di Kabupaten Empat Lawang menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini sebanyak 1700 guru non PNS telah diangkat menjadi SK Bupati.

“ Saya sudah konsultasi dengan Menpan dan BKN, sepanjang daerah mampu melakukan itu tidak ada persoalan malah pemerintah membuat P3K pegawai kontrak pemerintah, dan sebanyak 1700 orang guru honor atau non PNS sudah diberikan SK Bupati pertahun ini dan bagi mereka sudah mengabdi lebih dari 6 tahun , itu prioritas,” katanya.

Untuk janji kepada masyarakat untuk pengangkatan pejabat Empat Lawang harus zero dari suap, sudah dilakukan.,” Kalau ada pejabat saya meminta suap satu rupiahpun, lapor ke saya, akan saya copot hari itu juga,” katanya.(DAENG)

.

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

GIAT REVITALISASI KEPENGURUSAN DPD DAN DPC Forum Bela Negara FBN SE-JAKARTA BARAT

Sel Agu 4 , 2020
Jakarta, (detiknews.tv) – Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara ( FBN DKI ) melakukan kegiatan revitalisasi khususnya di daerah DPD FBN Jakarta Barat hal ini dilaksanakan agar solidaritas para kader kepengurusan di DPD dan DPC Jakarta Barat mampu bersinergi dan tetap solid sebagai kader FBN , Pada Hari minggu kemarin […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI