BSM KCP Sungai Lilin Alirkan Bantuan Berkah Ke Masjid Al Amin

Loading

Sungai Lilin(detiknews.tv) – Menjelang Milad atau HUT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) pada 1 November 2020 nanti, Mandiri Syariah BSM KCP Sungai Lilin, Muba menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB) dengan menyerahkan bantuan berupa dana beasiswa untuk yatim piatu dan dhuafa sebesar 5 juta Rupiah kepada Masjid Al Amin, Sungai Lilin.

Bantuan diserahkan oleh Branch Manager BSM Sungai Lilin Nasvi Setiawan kepada Efendi selaku Ketua Masjid Al Amin Sungai Lilin pada hari Kamis kemarin (27/10).

Branch Manager BSM Sungai Lilin Nasvi Setiawan mengatakan BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19. Dengan total nilai bantuan sebesar 9,7 miliar Rupiah, BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

“Untuk ketahanan pangan kami berikan dalam bentuk bantuan atau santunan sembako senilai Rp 165.000 per-paket, bantuan pendidikan kami eksekusi melalui program orang tua asuh atau beasiswa bagi pelajar yatim dan dhuafa sebesar 300 ribu Rupiah untuk satu siswa per-bulan.

Bantuan kesehatan kami berikan dalam bentuk bantuan alat sanitasi berupa ; sarana cuci tangan, masker, handsanitizer, desinfektan, thermometer tembak dan alat kesehatan lainnya.

Adapun untuk bantuan modal usaha kecil atau ultra micro diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19, misalnya pedagang, tukang ojek, dan lain-lainnya. Dengan maksimal nilai bantuan Rp 500.000 per-satu usaha,” jelas Nasvi.

Lebih lanjut Nasvi mengatakan BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

“Dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan.

Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people  atau masyarakat dan umat dan planet atau lingkungan.

Pandemi Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada sesama dan mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,’’ lanjutnya.

Nasvi menambahkan secara secara teknis, Mandiri Syariah akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah serta menempatkan customer centric sebagai prioritas, Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital.

Layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch, diantaranya fitur buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah).

Dimana ketiga fitur tersebut baru dimiliki oleh Mandiri Syariah. Ataupun fitur layanan khas syariah lainnya seperti info waktu sholat, lokasi masjid terdekat, ziswaf, dan lain-lainnya.

Hingga September 2020, kinerja Mandiri Syariah tumbuh dengan baik, resilient, dan solid dengan kualitas yang terjaga.

Mandiri Syariah berhasil meraih pencapaian tertinggi dengan menghimpun laba tembus ke angka 1,07 triliun Rupiah (unaudited). Dan meningkatkan pembiayaan hingga 7,39% yoy menjadi 79,27 triliun Rupiah dengan kualitas terjaga baik.

Peningkatan laba bersih dan pembiayaan Mandiri Syariah ditopang dengan adanya pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai 17,28% yoy menjadi 106,12 triliun Rupiah sehingga asset Mandiri Syariah mencapai 119,43 triliun Rupiah, tumbuh 16,19% dari periode yang sama tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Masjid Al Amin Sungai Lilin Efendi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri (BSM) Sungai Lilin.

“Semoga Bank Syariah Mandiri tetap jaya dan bermanfaat selalu bagi masyarakat sungai lilin,” ujarnya.(Duan)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akibat Galian Jargas Pipa PDAM Bocor

Kam Okt 29 , 2020
Detiknews.tv – Baturaja | Berdasarkan pantauan dari PDAM Baturaja kabupaten OKU Sumsel, terdapat sekitar 20 titik pipa saluran milik PDAM Kota Baturaja yang mengalami kebocoran akibat adanya proyek penggalian pipa jaringan gas (jargas) rumah tangga yang dikerjakan oleh KSO Pratiwi Pratama. Menurut Pelaksana Humas PDAM Baturaja Elfanco,SE ada sekitar, 20 […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI