Bertepatan Hari Sampah Sedunia, Ditemukan nya Sampah Medis Yang Berserakan Di Pinggir Jalan Kota Pagaralam

 766 total views,  5 views today

Detiknews.tv – Pagaralam | Bertepatan dengan hari sampah sedunia pembuangan sampah medis di buang di pingir jalan raya yang menyebabkan warga masyrakat komplek puskesmas Sukorejo Kecamatan Pagaralam Selatan, kamis (18/02/2021/) kemarin merasa cemas dengan limbah yang berbahaya ini besar dugaan sampah ini adalah bekas sisa penyuntikan Vaksin yang dilakukan tahap pertama kemarin kerena lokasi dan tempat di puskemas sukerejo ini.

Pantauan rekan media di lapangan melihat langsung tumpukan sampah medis yang dibuang di pingir jalan raya tepatnya di jalan terminal samping kantor Puskesmas terlihat kotak jarum suntik ,sarung tangan yang memiliki bercak darah dan nanah di hamburkan begitu saja di tepi jalan raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam Joni SE.MM mengatakan, “Untuk sampah medis itu semuanya sudah kita serahkan kepada Dinas Kesehatan yang mengambil alih hasil dari pada sosialisasi sudah lama kita sampaikan dalam penyuluhan kita kumpulkan semua dari dinas kesehatan baik dari Bidan Puskesmas sudah ada kesepakatan itu di bawa binaan Dinas Kesehatan dan telah ada MOU dari Rumah Sakit jadi kami dari Dinas lingkungan Hidup tidak boleh campurtangan dalam sampah medis ini karena nantinya akan menyalahi aturan” Ungkapnya.

Ditambahkan Joni untuk pembinaan itu dari Dinas Kesehatan kota Pagaralam semestinya itu harus di musnakan dengan pembakaran itukan ada alatnya.

Disisi lain Kepala Puskesmas Sidorejo Sudri ketika di temui di kantornya tidak ada di ruangan nya dan ketika dikonfirmasi melaui via Whatsapp hanya di baca dan tidak merespon.

Begitupun dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Desi Elviani SE.MM dan Sekretarisnya Mas Agus Taswin ketika di konfirmasi via handphone tidak merespon dan membalas pesan Whatsapp konfirmasi sampai berita ini di terbitkan. [Mr]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Amankan Pelayanan ke Pelanggan, PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan 500 kV Tanpa Padam

Jum Feb 19 , 2021
 767 total views,  6 views today Detiknews.tv -Probolinggo | PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) lakukan pemeliharaan material di Jaringan Transmisi tanpa harus memadamkan aliran listrik ke masyarakat serta berhasil amankan pasokan 4.350 MW. Terdapat 3 (tiga) tower transmisi 500 kV yang berlokasi di Probolinggo (T 127 […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI