Bangun Karakter Melalui Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Loading

Detiknews.tv – Palembang, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA Propinsi Sumatera Selatan diselenggarakan di SMA Negeri 10 Palembang, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan perlombaaan dimulai pada 1-3 Agustus 2019. Di ikuti peserta dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel, untuk meraih tropi dan piagam.

Sebagai tuan rumah SMAN 10 Palembang ditunjuk dari Pemerintah Provinsi Sumsel. Bertujuan sebagai upaya pendidikan dalam membangun karakter melalui bidang seni.

”Ada 9 katagori yang di perlombaan seperti Lomba Cipta Puisi, Baca Puisi, Monolog, Gitar Solo, Vocal Solo, Lomba Kriya, Design Poster, Film Pendek dan Tari Kreasi,” kata Kepala SMAN 10 Palembang sekaligus koordinator lapangan Fir Azwar, M.Pd.

“Bagi juara pertama yang menang dalam perlombaan ini akan mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional, nantinya dilaksanakan di Provinsi Lampung,” paparnya

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP), Vebri Al-Lintani, menjelaskan mekanisme penilaian dewan juri sesuai sesi perlombaaan masing-masing yang profesional dalam bidangnya. Diambil 3 peserta untuk pemenang, satu diantaranya akan di kirim ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan dengan mengambil terbaik.

“Kita inginkan Sumsel meraih prestasi di tingkat nasional. Artinya setiap lomba juri akan bekerja secara profesional tidak memihak keinginan daripada juri, namun memperjuangkan untuk Sumsel pada basisnya.” papar Dewan Juri. (*)

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wanita Selam Indonesia Siap Pemecahan 2 Rekor Dunia Selam

Sab Agu 3 , 2019
Detiknews.tv – Manado, Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sabtu (3/8/2019) tampak ramai. Pasalnya, hari ini di pantai yang memiliki air berwarna biru itu, akan ditorehkan kembali sejarah di dunia selam. Bukan hanya satu, tapi dua rekor dunia selam atau Guinness World Record (GWR) yang akan dicatatkan untuk sejarah baru Indonesia. Yaitu […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI