Bangga, Dadang Lesmana Karate Gojukai Sumsel Di Panggil PB PON Papua

Loading

Palembang, (detiknews.tv ) Sebagai bagian dari warga Sumatera Selatan  patut berbangga hati karena memiliki orang-orang yang luar biasa di bidang olahraga, selain cabor Atlitik serta bola tangan kini salah satu Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sumatra Selatan (Sumsel) yaitu, Dadang Lesmana SE ( Wasit AKF) dipanggil PB PON dan dipercaya menjadi wasit di PON XX Papua.

Dadang merupakan  salah satu pengurus KONI Kabupaten Mura dengan tingkat di karate DAN 5  I. K. G. A ( internasional. Karate Gojukai Assososien).

“ Wasit karate internasional satu-satunya di Sumatra tersebut sering memimpin pertandingan tingkat dunia, kata Pengurus Pengprov Forki Sumsel”, Husni Yoesuf, Minggu(5/9/21) di Palembang.

Bukan itu saja prestasi wasit Sumsel tersebut, antara lain menjadi lulusan terbaik ketika mengikuti kursus wasit Asian Karate-Do Federation (AKP) di Malaysia lalu, ujar Husni lagi.

Bahkan, saat beberapa kali memimpin PON, wasit tersebut dinyatakan berhasil karena pertandingan cabang olahraga karate tersebut berjalan sukses.

Lebih lanjut dia mengatakan, diharapkan prestasi wasit Sumsel tersebut dapat memotivasi para wasit pertandingan cabang karate di provinsi ini, sehingga nama daerah ini akan semakin dikenal.

Potensi atlet karate Sumsel cukup besar, dan bila ada wasit bagus maka perkembangan olahraga tersebut semakin meningkat, ujar dia lagi.

Menurut Husni, dengan adanya potensi dan motivasi serta dukungan seluruh personel, kemungkinan besar cabang karate daerah ini semakin disegani lawan.

Wasit internasional di Indonesia belum begitu banyak, antara lain Musyakir dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Donal (DKI Jakarta), dan Harpindri (Jabar).

“Ini merupakan prestasi membanggakan karena dia dapat memimpin pertandingan secara maksimal, sehingga berhasil lulus dan membawa nama baik daerah,” ucap dia. Dalam catatan Pengiriman Dadang dalam penataran wasit ini, setelah menjadi lulusan terbaik penataran wasit Asia Karatedo Federation (AKF) di Malaysia, beberapa waktu lalu.(DAENG)

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

H. Hidayat Comsu, Apresiasi Dadang Jadi Wasit PON Papua

Ming Sep 5 , 2021
Palembang, ( detiknew.tv ) Sebagai Ketua perguruan Karate Gojukai Sumsel H. Hidayat Comsu, SE, sangat mengapresiasi capaian prestasi yang di sandang oleh salah seorang dari perguruannya, Dadang Lesmana SE ( Wasit AKF) DAN 5  I. K. G. A ( internasional. Karate Gojukai Assososien). “ Kami sangat mengapresiasi terpilihnya perguruan karate […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI