Asosiasi PSSI Kota Palembang Segera Dilantik

Loading

Palembang (Detknews.tv) Setelah sempat vakum beberapa saat yang lalu, kini Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palembang bangkit kembali dan melantik kepengurusan baru,  H. Ansori Toher Roni S.T MM  sebagai Ketua PSSI Palembang untuk periode 2020 – 2024.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Askot PSSI PalembangIrwansyah Masri, Kamis (29/10/2020).

Irwansyah mengatakan setelah terbentuknya asosiasi ini pihaknya berkomitmen akan membawa PSSI Kota Palembang lebih maju.

“Kami berharap agar bisa bersatu padu membangun rasa kekompakan dan persaudaraan PS Palembang dan target kita bisa juara hingga ke kancah nasional maupun internasional,” ujar Irwansyah.

Dia berkomitmen melakukan pembinaan prestasi sepak bola di Kota Palembang, khususnya mengembalikan kejayaan PS Palembang pada kompetisi sepak bola nasional.

“Saya ingin kita bersama-sama membawa sepak bola Palembang lebih baik lagi ke depan, melalui pembinaan dari usia muda yang lebih maksimal,” kata Irwansyah.

Terlebih, PS Palembang pada Piala Soeratin U-17 2019 meraih posisi runner-up tingkat nasional. dikatakan, prestasi ini harus ditingkatkan pada Piala Soeratin musim selanjutnya.

Tak hanya itu, Iwansyah juga berharap tahun depan Palembang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan meraih kesuksesan dalam segala hal.

Ditegaskannya, momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebangkitan sepak bola Palembang.

Dia juga mengapresiasi Askot PSSI Palembang mendapat porsi khusus dari APBD Palembang.

Sebab, semua tujuan dan komitmen baik untuk memajukan sepak bola Palembang perlu mendapat dukungan salah satunya melalui anggaran.

Menurunya pelantikan rencananya akan dilakukan pada tanggal 3 November 2020 di rumah dinas Walikota Palembang pada pukul 14.00 WIB sesuai dengan surat yang di keluarkan Askot PSSI Kota Palembang Nomor : 035/PSSI/PLG/X/2020.

Sebagaimana diketahui, Ansori resmi jadi ketua setelah terpilih dalam Kongres Askot PSSI Palembang di Hotel Princes, Kota Palembang, Sabtu (4/7/2020) yang diikuti 23 voters.

Ansori mengalahkan calon lain karena meraih suara lebih banyak yakni 18 suara. Calon lain  adalah Muhammad Arifat (5 suara) dan Hanif Johan.

Ansori yang juga menjabat Asisten II Setda Kota Palembang mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya akan dijalankannya dengan baik.

Selain Palembang memiliki kesebelasan elite  dalam persepakbolaan Indonesia, yaitu Sriwijaya FC. Mereka  adalah tim yang memenangi dua gelar juara, yaitu Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2007-2008 dan Piala Indonesia tahun 2008. Lalu, mereka diikuti kemenangan sebagai juara Piala Indonesia tahun 2009 dan tahun 2010.  Prestasi yang luas biasa sebagai juara tiga tahun berturut-turut. Semoga Laskar Wong Kito terus berprestasi!(Daeng).

 

 

Daeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BSM KCP Sungai Lilin Alirkan Bantuan Berkah Ke Masjid Al Amin

Kam Okt 29 , 2020
Sungai Lilin(detiknews.tv) – Menjelang Milad atau HUT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) pada 1 November 2020 nanti, Mandiri Syariah BSM KCP Sungai Lilin, Muba menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB) dengan menyerahkan bantuan berupa dana beasiswa untuk yatim piatu dan dhuafa sebesar 5 juta Rupiah kepada Masjid Al Amin, Sungai […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI