Anwar Putra Bayu dan Toton Dai Permana akan Menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintang

Detiknews.tv – Palembang, Dua penyair Indonesia asal Sumatera Selatan, Anwar Putra Bayu dan Toton Dai Permana akan menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintang, yang akan digelar 28 Oktober hingga 1 November mendatang di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Kedua penyair ini dinyatakan lolos kurasi oleh Penyelenggara Festival bersama 263 Penyair Indonesia dan Malaysia. “Kami sudah memastikan diri untuk menghadiri festival, hal itu sudah kami konfirmasi beberapa hari lalu kepada panitia penyelenggara, dan menurut rencana kami berangkat 29 Oktober.

Mengingat masih ada jadwal kegiatan di Palembang, kami berdua tak dapat ikut acara pembukaan.” Kata Toton Dai Permana di Taman Budaya Jakabaring yang didamping Anwar Putra Bayu.

Festival Sastra yang digagas dan dilaksanakan Yayasan Jembia Emas dan Dewan Kesenian Kepri dan didukung Dinas Kebudayaan Kepri, Dinas Pariwisata dan Budaya Pemko Tanjung Pinang serta Pemkab Bintan itu nantinya akan menerbitkan buku antologi bersama Jazirah 2 dengan tema “Segara Sakti, Rantau Bertuah” (Jazirah Melayu dalam Puisi).

Menurut, Rida K Liamsi selaku penanggung jawab Festival mengungkapkan bahwa, Segara Sakti Rantau Bertuah adalah nama lain dari kawasan Maritim yang terbentang dari Laut Cina Selatan, Selat Melaka sampai ke Selat Karimata. Sejak beratus tahun lalu kawasan itu menjadi pusat pelayaran, perdagangan dan pusaran sejarah kemaharajaan Melayu serta pertembungan kebudayaan Melayu dengan kebudayaan dunia lainnya. (NA)

Egik Junaidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FKPKB Tuntut Pemkot Agar Tercapainya Prinsip Keadilan Membayar Pajak

Kam Okt 3 , 2019
Detiknews.tv – Palembang, Forum Komunikasi Paguyuban Kuliner Bersatu (FKPKB) Kota Palembang,  bertempat di Jalan Malaka II kenten, H Idasril S.E , S.H,  M.H, selaku ketua  bersama anggota melakukan Konfrensi Pers terkait Pajak 10% yang dikenakan kepada pengusaha kuliner. Bagi FK-PKBPSS yang menaungi para pengusaha kuliner di Kota Palembang, sudah melakukan […]