Amankan Pelayanan ke Pelanggan, PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan 500 kV Tanpa Padam

Loading

Detiknews.tv -Probolinggo | PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) lakukan pemeliharaan material di Jaringan Transmisi tanpa harus memadamkan aliran listrik ke masyarakat serta berhasil amankan pasokan 4.350 MW. Terdapat 3 (tiga) tower transmisi 500 kV yang berlokasi di Probolinggo (T 127 – T 129) harus dilakukan pemeliharaan dan penggantian material karena adanya gangguan yang disebabkan oleh alam, Jum’at (19/02/2021).

Penggantian beberapa material yang ada di tower transmisi 500 kV dikerjakan oleh tim PDKB Probolinggo tanpa terjadinya pemadaman dengan waktu kurang lebih 23 jam. Adanya penggantian pada material pada Jaringan Transmisi, penyaluran tenaga listrik dari GITET Paiton ke GITET Grati makin andal untuk mensuplai listrik ke Jawa Timur bagian Barat hingga sebagian Jawa Tengah.

“Beberapa waktu lalu di Probolinggo memang terjadi hujan lebat serta petir, sehingga terdapat 3 tower kami yang sempat mengalami gangguan sesaat. Dalam mengganti beberapa material yang disebabkan oleh gangguan alam tersebut, kami menurunkan petugas khusus (PDKB) untuk melakukan pekerjaan tanpa padam” kata General Manager PLN UIT JBTB Suroso.

Tiga tower transmisi yang membutuhkan pemeliharaan khusus, kemarin (18/02/2021) telah selesai dikerjakan. Beberapa material seperti isolator yang terkena sambaran petir pun sudah dilakukan penggantian oleh Tim PDKB. Tiga belas personel PDKB yang dikerahkan oleh PLN guna merampungkan pekerjaan tanpa mengganggu penyaluran tenaga listrik.

“Fokus kami memang pada proses penyaluran tenaga listrik bertegangan tinggi dan ekstra tinggi, sehingga kami harus menjamin keandalan pada sisi SUTT serta SUTET. PLN juga terus berupaya agar pendistribusian listrik ke pelanggan tidak mengalami kendala”, lanjut Suroso. [Red]

Redaksi Detiknews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelabuhan Palembang Baru Di Tanjung Carat Ditargetkan Mulai Dibangun Tahun 2021

Sab Feb 20 , 2021
Detiknews.tv – Palembang | Pelabuhan Palembang Baru ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau lokasi rencana dibangunnya Pelabuhan Baru di Tanjung Carat, Kabupaten Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/02/2021). “Pembangunan pelabuhan baru ini merupakan inisiatif yang sudah cukup lama. Presiden telah meminta kami […]

Kategori Berita

BOX REDAKSI